Pages

Wednesday, September 1, 2010

Penghuni Terakhir yang Menyedihkan

Masih dalam suasana di bulan suci Ramadhan ini, setiap TV di Indonesia menayangkan berbagai macam jenis acara dan Alhamdulillah seperti biasa semua stasiun TV tersebut menayangkan acara yang bisa meningkatkan akhlak masyarakat Indonesia dan walaupun masih ada beberapa tayangan yang sifatnya hiburan semata dan dibalut dengan tema Ramadhan seperti Komedi yang menemani ngabuburit sambil menunggu buka puasa ataupun komedi yang menemani saat makan sahur cukup meramaikan acara-acara tesebut.

Kemaren sore Harryanku sempat melihat acara disalah satu stasiun TV yaitu ANTV dan acara tersebut agak membuat saya kaget, kenapa kaget? ( biasa aja kalle...he3x ) ya..karena dalam acara tersebut saya melihat adanya pertengkaran antara pesertanya , yang saya lihat ada tiga wanita dan 2 diantaranya sedang bertengkar, pertengkarannya pun cukup panas dan tidak hanya pertengkaran mulut tetapi sampai pada pertengkaran menggunakan tangan, yang satu menampar peserta lainnya dan ternyata diruangan tersebut juga ada peserta laki-laki ketika kamera mengarah ke sisi ruangan lain tetapi pria tersebut tidak melerai samasekali hingga akhirnya salah seorang wanita yang bertengkar tadi meninggalkan lawannya tersebut, yah..kalo menurut saya yang orang awam ini, melihat tayangan tersebut tidaklah pantas untuk disiarkan di TV nasional tersebut dan saya juga sempat menanyakan ke istri saya mengenai acara tersebut ternyata istri saya juga terganggu dengan acara tersebut dan ia sempat melihat acara tersebut beberapa hari yang lalu bahwa memang acara tersebut sekarang tambah buruk bahkan lebih parah dari sebelumnya.

Setelah saya browsing di Google ternyata nama acara tersebut adalah Penghuni Terakhir 2010 ANTV, acara Reality Show tersebut ternyata sudah pernah ada sebelumnya dan telah dibuat beberapa seri untuk yang sekarang saya tidak tahu sudah seri ke berapa. Reality show ini katanya memperebutkan uanga sejumlah beberapa Milyar...benar-benar sangat menggiurkan untuk keadaan ekonomi yang sulit saat ini dan mungkin untuk itu peserta yang mengikutinya Menghalalkan Segala Cara dalam mendapatkannya, jujur sangat sedih saya melihatnya, sebagai acara hiburan saja bisa dibilang sangat jauh, apalagi dari segi pendidikan sangatlah tidak mendidik, di tambah lagi acara tersebut dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan. Di dalam satu rumah terdapat beberapa orang sebelumnya tidak saling kenal dan Bukan Muhrimnya, ada Pria dan Wanita, ada yang sudah bekeluarga dan ada yang belum, selama beberapa hari kalo ga salah 100 hari, tidak boleh keluar rumah kecuali sat-saat tertentu, dan kita sebagai penonton ditunjukkan kejadian-kejadian yang bisa dibilang tidak baik dari segi apapapun melalui kamera-kamera yang dipasang di tiap ruangan, kita bisa melihat peserta tertawa, menangis, bertengkar, kekerasan, jatuh cinta dan yang saya sedih ada seorang wanita berJilbab sebagai pesertanya, ya Allah... apakah serendah itu orang Indonesia demi mendapatkan hadiah ? tidak mempedulikan Moral dan Agama, Menghalalkan segala cara dengan mau di adu domba oleh Sutradara ataupun Produser acara tersebut. ( walaupun acara tersebut drama ataupun rekayasa tetapi tetap saja tidak mendidik isinya dan Menyedihkan )

Saya harap semoga Komisi Penyiaran Indonesia melihat dengan seksama dalam memberikan ijin tayangan-tayangan yang ada di TV Indonesia dan jangan pernah lelah ya Bapak dan Ibu di KPI karena saya selalu akan mendukung Bapak Ibu semua, ciee...gayanye. Ya...saya sih.. hanya warga biasa yang ingin mengeluarkan uneg-uneg saya melalui blog ini dan semoga bermanfaat buat kita semua. Amiin ya Robbal’alamiin..

1 comment:

  1. Penghuni terakhir memang tidak beradap mas, saya sangat setuju acara yg menyesatkan itu di hentikan dan orang yg terlibat diberikan sanksi yg keras seperti Helmi yahya sebagai dalang acara tersebut

    ReplyDelete