Pages

Sunday, January 2, 2011

Harapan di Tahun 2011

Begitu besar harapan setiap orang di tahun yang baru ini dan tentunya termasuk saya pribadi. Saya merasakan di tahun 2010 kemarin begitu banyak ujian yang diberikan kepada saya, itu hanya penilaian dari pribadi saya walaupun sebenarnya Allah menguji kita semua dengan kesulitan dan juga kesenangan tetapi saya dan mungkin juga anda sebagian menilai ujian itu hanya berupa kesulitan, sehingga kita selalu hanya mengingat masalah dan kesulitan yang kita jalani saja, kita selalu melupakan kesenangan, kegembiraan yang sebenarnya juga sangat besar di berikan oleh Allah SWT. Itulah mungkin sifat manusiawi saya yang selalu ingin merasakan kesenangan dan selalu ingin mendapatkan lebih dan lebih berhasil lagi( selalu merasa kurang ).

Sudah 2 minggu lebih saya baru sempat update blog harryanku ini, selain karena kesibukan mengurus bisnis paid to review untuk blog penghasil dolarku tetapi juga saya akui ada beberapa situasi di keluarga saya yang menurut saya cukup berat dan harus saya berikan perhatian lebih. Suasana keluarga yang pasang surut terutama di akhir tahun 2010 lalu. Memang cukup berat masalah saya tersebut tetapi hidup harus terus tetap jalan. Saya jadi teringat pepatah orang tua yang mengatakan " Hidup ini sangat Berat, Berat bila di timbang dengan apa? atau Berat dibanding dengan apa? " dari pepatah tersebut dapat di artikan bahwa Allah SWT selalu memberikan kehidupan kepada Makhluknya dengan Adil ada senang ada sedih, ada kesulitan ada kemudahan, dan sebenarnya hanya manusia lah yang selalu menilai keberhasilan suatu hidup dari Kesenangan yang di dapat, Materi, Pekerjaan yang bagus dan lainnya, kita tidak sadar bahwa keberhasilan kita dalam menjalani kesulitan dan kesusahan hidup dengan ikhlas adalah suatu keberhasilan dalam menjalani ujian.

Saya pun jujur masih sangat sulit untuk bisa merasakan dan menemukan ikhlas tersebut. Terkadang kita mungkin bisa merasakan atau menerapkan apa itu Ikhlas tetapi apakah anggota keluarga kita, Istri, Anak, Orang tua kita bisa menerima Ke Keikhlasan kita tersebut?. Saya hanya selalu ingat bahwa Allah SWT Maha Adil dan " Sesungguhnya Sabar itu Tidak ada Batasnya" ( Batas Kesabaran Manusia adalah Bila Sudah di Panggil kembali Menghadap Sang Maha Pencipta yaitu Allah SWT )

No comments:

Post a Comment