Pages

Monday, December 6, 2010

AFF Suzuki Cup 2010, Saatnya Kebangkinan Sepakbola Indonesia?

Akhirnya sempat juga ane online di blog yang satu ini. Udah hampir 2 bulan ane ga online dan ngisi postingan di Catatan Harryanku ini, jujur ane lagi sibuk sama program repiuan yang ane mulai ikutin dan jujur memang ane lagi serius sama program nyari duit yang satu ini. Orangtua pernah bilang kalo ngerjain sesuatu itu harus serius dan fokus biar hasilnya keliatan dan berhasil. Alhamdulillah setelah ane seriusin selama 2 bulan dan fokus memperbaiki blog-blog ikut progaram tersebut, sedikit demi sedikit hasilnya udah keliatan. ya tentunya dengan belajar dari blog-blog yang sudah master dibidang review me review gitu.


Sebenarnya kali ini ane cuma mau posting mengenai hal yang lagi rame dibicarain sama orang-orang Indonesia yaitu salah satunya ya Sepakbola Piala Asean. Memang terlambat ane menulis tentang AFF Suzuki Cup 2010 ini, yang di gelar di Indonesia dan Vietnam ini, tapi dari pada tidak sama sekali, kayaknya sayang kalo ga posting mengenai hal yang sedang hot saat ini, apalagi mengenai Tim Nasional Sepak Bola Indonesia yaitu PSSI. Jujur tidak seperti biasa ane lihat penampilan Tim Nasionanl PSSI melakukan pertandingan kali ini, PSSI terlihat lebih muda dari segi pemain kemudian ditambah dengan 2 pemain Naturalisasi yaitu Irfan Bachdim dan Cristian Gonzales. Sejak menyaksikan pertandingan pertama Indonesia vs Malaysia saya sempat ragu dengan Timnas, apalagi dengan kebobolan terlebih dahulu oleh Malaysia, tetapi ternyata Timnas Indonesia ternyata mampu memutar balik keadaan dan bahkan tampil membanggakan dengan skor telak 5-1 untuk Indonesia. Di Pertandingan ke 2 nya Indonesia tampil melawan Laos yang di pertandingan Pertama mampu menahan imbang Thailand dengan Skor 2-2. Melawan Laos Indonesia pada menit pertama juga terlihat kesulitan menembus pertahanan Laos tetapi setelah Firman Utina membobol gawang Laos dari titik pinalti membuat para pemain Indonesia kembali semangat, itu terbukti dengan Tampil trengginas mencukur Laos dengan skor 6-0.

Publik pecinta sepakbola Indonesia terlihat merasa bangga dengan Timnas yang baru ini dan mereka termasuk saya berharap permainan Timnas PSSI ini bisa terus dipertahankan atau mungkin bisa lebih baik lagi sehingga Indonesia bisa menjurai AFF Suzuki Cup 2010 ini. Saya sebagai salah satu dari pecinta Sepakbola Indonesia merasa mendapatkan secercah harapan, sudah berapa lama Indonesia tidak pernah menjurai pertandingan Sepak bola internasional bahkan di level Asean saja Indonesia selalu kalah. Semoga ini adalah tonggak sejarah bangkitnya kembali Sepak Bola Nasional Indonesia.

No comments:

Post a Comment