Pages

Thursday, July 14, 2011

5 Cara Sederhana untuk Selalu Percayaan Diri

Memiliki rasa percaya diri adalah salah satu kunci terbesar untuk keberhasilan. Jujur, saya pun sangat sulit untuk melakukannya setiap saat. Jika kita tidak percaya diri, sulit untuk menyelesaikan setiap hal yang berharga. Selanjutnya, jika kita tidak memancarkan rasa percaya diri, orang lain tentunya tidak akan memiliki keyakinan terhadap diri kita juga. Di bawah ini saya akan Menuliskan Lima Cara Sederhana untuk Selalu Percaya Diri. Mari kita coba bersama-sama, karena tidak ada salahnya untuk selalu mencoba melakukan kebaikan untuk diri kita sendiri

1. Marilah Kita Tersenyum Setiap Memulai Hari yang Baru

Jangan abaikan tips yang murah meriah ini. Tersenyum memiliki manfaat khusus untuk membuat hati kita dan hidup kita menjadi lebih baik. Ketika kita tersenyum, ketika kita tersenyum kita akan memperlihatkan sisi positif kita dari dalam dan menunjukkan kita bahwa kita sangat menikmati hidup ini, kita terlihat sangat bahagia karena kita selalu bersyukur dengan nikmat kehidupan yang telah diberikan oleh Tuhan,

Jadi besok pagi, ketika kita bangun, pikirkanlah semua yang telah kita miliki dalam hidup dan tersenyumlah dari hati yang dalam dengan hangat. Memulai hari dengan catatan positif akan mengatur ritme kita untuk melakukan hal-hal yang lebih besar.

2. Buang Semua Keraguan

Setiap orang mempunyai keraguan termasuk saya pribadi, marilah kita memulai dengan membuang semua keraguan yang ada di diri kita sendiri, terkadang kita selalu membiarkan keraguan itu muncul dan menguasai diri kita. Jangan biarkan keraguan ini menggerogoti kita sepanjang hari. Jika kita sempat tuliskan semua keraguan tersebut di sebuah kertas. Tuliskan semua keraguan yang ada, temukan keraguan yang ada di pikiran kita, dihati kita dan juga mungkin ada di alam bawah sadar kita.
Kita akan menemukan bahwa ketika kita menulis kita akan menemukan bahwa banyak keraguan yang tampak aneh dan konyol. Kadang-kadang kita akan mulai sadar dan mulai berpikir tentang kekuatan kita. Hal ini karena kekuatan kita mungkin terletak di bawah keraguan dalam hierarki otak kita sekarang. Setelah kita membuang keraguan dari otak kita, kita akan mengetahui apa yang sebenarnya kita sukai tentang diri Anda.

3. Melakukan Sesuatu Hal yang Kita Sukai

Bukan rahasia lagi bahwa kita cenderung melakukan hal-hal yang terbaik terhadap sesuatu yang sangat kita sukai. Ini karena kita benar-benar dapat menempatkan hati kita dan roh kita ke dalamnya. Luangkan waktu keluar hari ini dan melakukan sesuatu yang kita benar-benar suka melakukan. Benamkan diri kita dalam suasana saat ini dan lepaskan semua keraguan kita. Bersenang-senang dan santai. Apa yang terjadi ketika kita melakukan sesuatu yang kita benar-benar menyukainya? Kita tidak akan khawatir tentang hasilnya karena kita hanya fokus pada bersenang-senang.

Hidup bukanlah tentang menjadi sempurna, melainkan tentang memberi sebagian diri kita kebahagiaan setiap saat. Ingat selalu perasaan yang baik-baik dan membiarkan mereka mengalir di sepanjang hari-hari kita.

4. Membuat Daftar Sesuatu Hal yang Baik dan Cocok untuk Kita ( Bakat Khusus )

Seperti yang kita ketahui ada sesuatu hal yang baik buat kita dan juga yang tidak baik untuk kita. Ini karena kita semua memiliki bakat khusus. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui bakat khusus yang dimilikinnya.
Bakat kita adalah penting karena mereka adalah unik untuk kita. Setelah kita sudah menemukan bakat khusus tersebut, maka terserah kita untuk melakukan sesuatu yang istimewa dan bermakna dengan bakat kita tersebut.

Jadi buatlah daftar segala sesuatu yang baik dan cocok dengan kita. Tidak peduli seberapa kecil bakat atau keterampilan kita, tuliskanlah. Kita mungkin akan terkejut sendiri ternyata betapa banyak bakat khusus yang kita miliki.

5. Menaklukan Semua Rasa Takut yang Ada

Seperti yang pernah saya ketahui, kegelisahan sering muncul dikarenakan cara otak kita memberitahu kepada kita bahwa ketakutan sangat sulit ditaklukan. Kita gugup karena kita membiarkanya menguasai diri kita. Ketakutan kita akan hilang setelah kita berani menghadapinya.

Lakukannlah sesuatu yang menakuktkan buat anda. Setelah kita melakukan hal tersebut, Kita akan mempunyai kemampuan untuk menaklukkan ketakutan yang baru. Kita akan mendapatkan kenyamanan. Kita akan mendapatkan kepercayaan diri dalam kemampuan kita untuk melakukan hal ini. Rasa percaya diri akan otomatis muncul didalam diri kita karena kita selalu menaklukan perasaan yang menakutkan diri kita. Lakukan ini secara teratur dan. Anda akan menjadi lebih kuat dan lebih bijaksana.

Kuncinya adalah konsisten. Awalnya, menghadapi ketakutan Anda akan membuat Anda sangat gelisah. Tetapi kita akan menyadari bahwa hal itu hanya akan membuat kita menjadi orang yang lebih kuat, lebih percaya diri. Hari demi hari, maka akan lebih mudah. Dan hari demi hari, kita akan mampu menaklukkan ketakutan yang lebih besar dan besar.

Bagai mana menurut anda? Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment